Diduga Karena Charge HP Meledak, Dua Rumah Warga Mojokerto Terbakar.

Dua rumah yang saling berdampingan di Kota Mojokerto ludes di lalap si jago merah. Kebakaran tersebut diduga karena cash hp meledak.

Berdasarkan data yang berhasil diperoleh, Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (05/05/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Dua rumah warga masing-masing milik Agus (44) dan Siswoyo, (64) yang ada di di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Kapolsek Prajuritkulon, Kompol Sulikhan saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini api yang telah membakar dua rumah warga telah padam dan dalam pembasahan oleh petugas Damkar. Setidaknya dalam proses pemadaman, ada sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, awal kobaran api hingga membakar dua rumah ini muncul dari rumah Agus yakni tepat dari dalam ruang tamu.

“Ada dua rumah yang terbakar, satu rumah Pak Agus yang kemungkinan sumber api berasal. Satunya rumah Pak Siswoyo,” ungkapnya.

Sulkan mengaku, diduga kobaran api yang melalap habis rumah Agus dan Siswoyo, (64) berawal dari ruang tamu dari rumah Agus. Saat itu, diketahui terdapat ledakan ya g bersumber dari chas hp yang dicharger dan tiba-tiba meledak.

“Dugaan sementara (konsleting charger HP) itu, ini masih dalam penyelidikan. Karena masih pembasahan,”ujarnya.

Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjang ke lokasi kejadian. “Sekitar dua jaman api baru berhasil dipadamkan,” tandasnya.(fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :