Gelar Mini Job Fair, Pemkot Mojokerto Siapkan Ratusan Loker

Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Pemerintah Kota Mojokerto akan menggelar Mini Job Fair pada 28 Juni 2022 mendatang di Halaman Parkir Utara Mall Pelayanan Publik Gajah Mada.

“Job fairnya hanya 1 hari, perusahaan yang ikut sekitar 24 perusahaan dari Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan lowongan kerja sekitar 500 loker,” kata Suharno Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSPNaker Kota Mojokerto. Jumat (24/6).

Ia menyampaikan job fair ini adalah upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran, khususnya di Kota Mojokerto. Mengingat selama pandemi Covid 19 ini banyak pekerja dirumahkan dan angkatan kerja yang meningkat, seperti lulusan SMA yang baru.

“Mudah-mudahan partisipasi warga Kota Mojokerto cukup antusias, sehingga tujuan kita melaksanakan job fair ini tercapai,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa job fair ini terbuka untuk umum.

Job fair akan digelar selama satu hari mulai dari jam delapan pagi hingga jam setengah empat sore. Dimana untuk mekanisme melamar pekerjaan para pencari pekerja langsung datang ke parkir utara MPP Gajah Mada dengan membawa surat lamaran.

”Seperti lamaran pekerjaan umumnya, tapi ini karena perushaannya banyak nanti bisa memilih sesuai lowongan pekerjaan yang dibutuhkan, tinggal mengisi pimpinan perusahaan apa. Persyaratan yang dibutuhkan seperti apa yaitu KTP, KK, Ijazah harus dipersiapkan juga,” jelasnya.

Suharno juga mengingatkan agar warga Kota Mojokerto memanfaatkan kesempatan ini. “Monggo semua warga kota mojokerto yang memerlukan pekerjaan, manfaatkan sebaik-baiknya job fair ini. Hadiri dan siapkan lamaran Anda untuk menuju perusahaan yang warga kota butuhkan,” ucapnya.

Sebagai informasi untuk kenyamanan dalam pelaksanaan job fair sudah disediakan area parkir yang berada di halaman ex kantor KPP Pratama dan GOR Seni Majapahit. (Fad/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :