Jalin Sinergi, Wali Kota Beri Bantuan Hibah 20 Kendaraan Operasional Kodim 0815/Mojokerto

MOJOKERTO – Pemkot Mojokerto memberi bantuan hibah untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0815/Mojokerto berupa 20 unit kendaraan operasional. Sebanyak 18 unit kendaraan roda dua dan dua unit kendaraan roda empat.

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto, menyerahkan langsung secara simbolis kendaraan operasional tersebut kepada Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto. “Ini adalah wujud komitmen bahwa kami dalam koordinasi dan bersinergi support apa yang menjadi kebutuhan rekan-rekan jajaran Forkopimda dari institusinya masing-masing,” ucap Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari, Sabtu (17/9/2022).

Ning Ita mengatakan, Forkopimda memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda, namun tujuannya sama, yakni menciptakan seluruh proses pembangunan di Kota Mojokerto berjalan dengan lancar, ketenteraman dan ketertiban masyarakat kondusif.

Kondisi sosial ekonomi terpelihara dengan baik, dan harmonisasi antar pemeluk agama, suku, ras dapat terwujud di Kota Mojokerto. “Ini butuh sinergi kekuatan peran aktif seluruh jajaran Forkopimda, tanpa kolaborasi dengan jajaran instansi vertikal, tentu kami tidak akan mampu melaksanakan tugas wajib yaitu pembangunan, pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik,” jelasnya.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman mengaku bantuan hibah kendaraan yang diberikan Pemkot Mojokerto tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk Babinsa di Kota Mojokerto. “Suatu kebanggaan bagi kami mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto, hibah kendaraan ini sangat bermanfaat bagi personel Kodim, khususnya bagi Babinsa di wilayah Kota Mojokerto,” ujar Beni.

Menurut dia, kendaraan hibah dari pemerintah daerah ini dapat mendukung operasional, terutama dalam pengamanan teritorial hingga tingkat kelurahan. Ia juga berpesan ke anggotanya agar merawat kendaraan operasional secara maksimal, sehingga dapat menunjang kegiatan di lapangan.

“Tentu ini sangat membantu karena Kota Mojokerto tidak terlalu besar, tapi sangat padat dan jalannya kecil-kecil sehingga kendaraan ini sangat bermanfaat kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.(tim/sama)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :