Sempat Hilang, Pendaki asal Sidoarjo Ditemukan Kritis di Gunung Penanggungan

Sempat Hilang, Pendaki asal Sidoarjo Ditemukan Kritis di Gunung Penanggungan

Mojokerto – Seorang pendaki asal Sidoarjo yang sempat hilang 8 jam akhirnya ditemukan dalam kondisi kritis di di Puncak Pawitra Gunung Penanggungan, Kecamatan Trawas, Senin (30/1) pagi. Pendaki tersebut bernama Robi Kurniawan, 19, asal Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Suwarno pengurus LMDH Seloliman menceritakan, Robi yang merupakan pelajar SMK Raden Patah Mojosari itu ditemukan terbaring lemas di antara bebatuan Puncak Pawitra. Korban berhasil bertahan hanya dengan meminum air hujan.

Setelah diberi pertolongan pertama oleh Tim SAR, korban dievakuasi ke puskesmas untuk mendapat perawatan.

Sekedar informasi, Robi dan empat temannya naik ke Gunung Penanggungan melalui jalur Jolotundo, Kecamatan Trawas pada Minggu (29/1) dini hari pukul 00.00. Lantas, rombongan ini berkemah di Puncak Bekel, anak Gunung Penanggungan yang berada di tengah-tengah pos pendakian dengan Puncak Pawitra.

Dan pada Minggu (29/1) malam pukul 22.00, Robi dinyatakan hilang. Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR, robi ditemukan 8 jam kemudian dalam kondisi terbaring lemas dam dalam konsisi.(tim/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :