By Pass Mojokerto Macet, Polisi Pantau Pakai Drone

Liburan Natal dan tahun Baru 2018

Memasuki libur panjang Natal dan Tahun baru, by pass kenanten Mojokerto, Sabtu (23/12) siang mulai terpantau macet panjang, sekitar 1 km.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata setelah memantau arus lalu lintas mengatakan, sejak pagi hari arus lalu lintas di jalan By Pass sudah mulai ada peningkatan, baik dari arah Jombang ke Surabaya maupun sebaliknya.

“Peningkatannya mulai pagi sampai sore sekitar 30-50 persen, yang lebih parah dari Jombang arah Surabaya antreannya hingga 1 km.” Ungkapnya kepada suaramojokerto.com.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Obral Motor Bekas dan Rongsokan Laptop

Kapolres juga mengatakan, titik pusat kemacetan di Mojokerto memang ada di jalan By Pass Kenanten. “Tapi sejak Tol Surabaya-Mojokerto diresmikaj, arus lalu lintas di jalan By Pass Mojokerto ada penurunan sekitar 20 persen.” Tambahnya.

Polres Mojokerto sudah memetakan titik rawan macet dan rawan kecelakaan di libur Natal dan Tahun baru 2018, baik yang ada dijalur Nasional maupun di akses menuju wisata. “Untuk memantau titik kemacetan, selain dibantu CCTV kita juga akan menggunakan kamera udara atau Drone.” Pungkasnya.(fam/udi)