Subhanallah..! Pendaki Berkaki Satu asal Mojokerto Taklukan Puncak Semeru

beberapa kali mendaki ke puncak penanggungan

Namanya Tri Gale Wile, pemuda difebel asal Mojokerto ini mampu menaklukkan puncak Gunung Semeru, yakni Mahameru. Pemuda berusia 19 tahun ini membutuhkan waktu 4 hari 3 malam untuk mencapai puncak tertinggi di pulau Jawa ini bersama 18 temannya, Sabtu (12/05).

Di Akun Instagramnya, galeapocalipto, dia membagikan foto-foto pendakiannya dan menulis. “Jangan takut dengan kesulitan, sebab kesulitan akan menguatkan hati. Membuat Anda dapat merasakan nikmatnya sehat, membulatkan tekad, mengangkat kedudukan, dan memunculkan kesabaran,” itulah kalimat dalam postingannya.

Keberhasilan Gale menaklukkan Mahameru ini mendapat apresiasi dari berbagai komunitas pendaki, termasuk Tritus Julan, owner Pinus Story’ (www.pinusstory.com) sebuah event organizer pendakian.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, 9 Pendaki Terjebak di Gunung Kelud

“Ini sangat luar biasa, saya apresiasi penuh untuk mas Gale, dan ini membuktikan kalau mendaki itu bukan soal fisik tapi juga mental dan tekad yang kuat,” katanya.

Tritus berharap, keberhasilan Gale ini menjadi inspirasi bagi semua orang dan menjadi motivasi tersendiri bagi para penyandang disabilitas untuk selalu bersemangat. “Yang dilakukan mas Gale ini keren, luar biasa, salut mas,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain berhasil menaklukkan puncak Gunung Semeru, Gale juga beberapa kali mendaki ke puncak Gunung Penanggungan.(sma)