Pelajari Wisata dan Kesehatan, Kunker DPRD Kab Mojokerto Kungker Ke Jogja

Kegiatan Kungker DPRD Kabupaten Mojokerto

DPRD Kabupaten Mojokerto kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah, dengan sasaran Kabupaten Sleman dan magelang guna mempelajari tentang Pariwisata dan kesehatan

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kegiatan kungker kali ini melibatkan komisi II dan komisi IV serta didampingi langsung oleh Ismail Pribadi, ketua DPRD Kabupaten Mojokerto.

Ismail Pribadi mengatakan tujuan kungjungan kerja ini untuk menggali informasi tentang pengelolaan pariwisata dan kesehatan di dua wilayah yang ada di Jogjakarta. “Selama ini perkembangan wisata di Magelang Jawa Tengah cukup bagus, begitu juga penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Sleman Jogjakarta,” ungkapnya.

Hal yang sama juga Eka Kurniawan, Komisi II yang menyatakan, peningkatan PAD di Magelang, Jawa Tengah cukup signifikan, sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Mojokerto yang sedang getol memajukan sektor wisata.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kabupaten Mojokerto Soroti Besarnya Silpa Rp 300 Miliar

“PAD sektor pariwisata di Magelang cukup tinggi, kita ingin upaya dan strategi yang diterapkan ini bisa diadopsi Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto dalam upaya menggenjot pendapatannya,” tambahnya.

Sementara Erma Muarofah, ketua komisi IV menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Jawa Tengah membahas soal kesehatan, khususnya menggali informasi terkait layanan kesehatan yang prima.

“Sekarang Puskesmas di kabupaten Mojokerto sudah cukup memadai, tinggal soal pelayanannya saja yang perlu dimaksimalkan, seperti yang telah dilakukan di Kabupaten Sleman cukup bagus,” pungkasnya.(sma/ADV)