Harga Telor di Mojokerto Naik Drastis, Tembus Rp 26 Ribu per Kg

Harga Cabe Rawit Anjlok, Lainnya Stabil

Slider

Harga telor ayam di sejumlah pasar tradisional di Mojokerto mulai naik drastis. Sebelumnya ada di kisaran Rp 18-20 ribu per kilogram, kini mencapai Rp 26 ribu per kilogramnya.

Tini, seoarang pedagang di Pasar Sawahan Mojosari mengatakan, kenaikan harga telor ini terjadi dalam minggu ini, dari semula Rp 20 ribu, kemudian naik hingga Rp 23 ribu dan sekarang harga jual para pedagang sebesar Rp 26 ribu per kilogram.

“Sabtu kemarin harganya masih Rp 23 ribu per kilogram, tapi Minggu pagi harga dari yang ngirim sudah Rp 24 ribu, jadi kita jual Rp 26 ribu,” ungkapnya saat dihubungi suaramojokerto.com melalui aplikasi whatsApps.

Baca Juga :  Di Mojokerto, Tukang Becak Pun Diberi Bantuan Sembako Rp 277 Ribu

Tini juga mengatakan, kenaikan harga telor ini terjadi kemungkinan besar karena permintaan konsumen cukup banyak. “Saat ini permintaanya memang cukup banyak, mungkin karena itu ya, jadi harganya naik,” tambahnya.

Sementara selain harga telur ayam, harga telor puyuh juga mengalami kenaikan signifikan. Dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Sedangkan harga kebutuhan lain, termasuk sayur mayur cenderungg stabil. Bahkan harga cabe rawit sekarang harganya sangat murah, per kilogram hanya Rp 18 ribu.(sma/udi)