Curi Kotal Amal, Pemuda Mojokerto Diringkus dan Nyaris Dihajar Massa

Pura-Pura Wudhu sebelum sholat Dhuhur

Kasus pencurian kotak amal kembali terjadi di Mojojerto, kali ini terjadi di Mushola Nurul Huda, Desa Talok, Dlanggu, Sabtu (27/01). Seorang pemuda nekat mencuri kotak amal di siang bolong.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:30 WIB. Pelaku diketahui bernama Rio Wahyudi (27), asal Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto masuk ke musholla dan pura-pura memgambil air wudhu untuk sholat dhuhur.

Namun tiba-tiba, pelaku berusaha mencongkel kotak amal dan terdengar olah warga hingga diteriaki maling. Pelaku akhirnya dikejar dan berhasil tertangkap basah hingga nyaris dihajar massa.

Berita Terkait :  Beraksi di 12 Lokasi, Spesialis Jambret asal Jombang Diringkus

Aiptu Saiful Arif, Kanit Reskrtim Polsek Dlanggu mengatakan, setelah pelaku ditangkap warga, lalu diserahkan ke Polsek Dlanggu. “Pelaku ini merupakan pemain lama yang baru saja keluar dari penjara, kasusnya juga pencurian,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, pelaku sempat membawa kabur uang dari kotak amal Mushola Nurul Huda sebesar Rp 563 ribu. “Sekarang pelaku diamankan di Polsek Dlanggu untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :