Tertangkap, Pencuri Helm di Mojokerto Dihukum Cambuk, Videonya Viral

Ditangkap di Pujasera Benpas Mojokerto

Sebuah video yang memampang seorang pelaku pencuri helm di lokasi parkir Pusat Kuliner Benteng Pancasila, Mojokerto yang tertangkap dan dihajar massa tiba-tiba viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam video berdurasi 16 detik tersebut, memperlihatkan seorang pemuda tanpa mengunakan baju dipukuli seorang laki laki dengan menggunakan cambuk. Pelaku diketahui bernama Danu Sudarmadji (25), asal Kelurahan Pejagan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

Yusril, salah seorang penjaga parkir mengatakan, kejadian pencurian helm dilakukan pelaku di tempat parkir sepeda motor area pujasera, Jalan Benpas, tepatnya di sebelah timur Sunrise Mall, Rabu (13/2) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kata Yusril, tertangkapnya pelaku ini berawal dari kecurigaan gerak gerik dari tersangka yang keluar masuk area parkir. Saat penjaga parkir lengah, pelaku langsung mengambil helm orang lain. “Pelaku ini, juga pelaku pencurian helm sebelumnya, Minggu (10/2). Saat itu ada 3 helm pengunjung yang hilang,” Ungkapnya.

Yusril juga mengatakan, pelaku ini tergolong orang yang nekat. Karena dalam rekaman CCTV terlihat pelaku mengambil satu helm, lalu membeli es di salah satu warung kemudian tidak lama lagi pelaku kembali mencuri helm dari tempat parkir sepeda motor lagi.

Berita Terkait :  Bulan Depan Bakal Menikah, Penipu asal Mojokerto Diringkus

“Akhirnya penjaga langsung memblokade motor pelaku dengan kayu, saat berusaha kabur. Kemudian dihukum cambuk oleh warga,” tambahnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Julian Kamdo Waroka mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Mojokerto Kota. “Pelaku mengaku dua kali mencuri helm di tempat parkir yang sama, tadi siang sudah dilimpahkan ke persidangan tipiring dan divonis satu bulan penjara,” pungkasnya.(fam/udi)

Baca juga :