Warga Mojokerto, Jangan Harap Bantuan SPP

Terganjal Regulasi yang Belum Jelas

Program bantuan SPP bagi warga Kota Mojokerto yang sekolah di SMA-SMK akhirnya dibatalkan tahun ini, karena pasca SMA-SMK dikelola Propinsi, belum ada regulasi yang jelas.

Sebelumnya, Pemkot masih menganggarkan dana sekitar 3 miliar dengan harapan muncul kebijakan baru, sehingga bantuan bisa disalurkan untuk membantu warga kota yang sekolah di SMA-SMK melalui program wajib belajar 12 tahun.

“Karena regulasi mengenai boleh tidaknya bantuan SPP bagi SMA-SMK belum jelas, dalam pembahasan P-APBD 2017 anggaran itu didrop.” Ungkap Harlistyati, Kepala Bappeko yang juga wakil ketua tim anggaran Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, mulai tahun 2017 semua SMA-SMK kewenangannya diambil alih Propinsi, sebelumnya warga  e kota yang sekolah di SMA-SMK mendapat bantuan SPP dari Pemkot melalui program wajar 12 tahun. Tapi karena diambil alih Propinsi, bantuan SPP ini tidak mempunyai pijakan hukum sehingga tidak bisa disalurkan.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :