Dispendukcapil Siap Pindah ke Mall Pelayanan GMSC Mojokerto

Masih Menunggu Rekom Kemendagri

Pemkot Mojokerto terus mematangkan rencana perpindahan Dispenduk dan Perizinan ke mall pelayanan Graha Mojokerto Service City (GMSC). Targetnya, bulan Maret nanti dua OPD pelayanan ini sudah pindah kantor.

Informasi yang dihimpun suramojokerto.com, saat ini dua instansi itu sedang melalukan persiapan-persiapan mulai dari setting meubelair, perpindahan server hingga meminta rekomendasi dari kementerian dalam negeri.

Ikronul Yasak, Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto mengatakan, pihaknya telah mengirim surat kepada Kemendagri untuk meminta persetujuan pindah kantor, karena ini menyangkut perpindahan server adminduk.

’’Kita siap untuk segera pindah ke GMSC tapi yang paling krusial adalah pemindahan server adminduk karena harus ada izin pemerintah pusat serta telkom untuk menentukan titik koordinatnya,” ungkapnya.

Sementara mengenai kemungkinan terganggunya layanan administrasi kependudukan, kata Yasak, sangat tergantung pada berapa lama setting dan koneksi server yang dibutuhkan, “kalau bisa langsung berarti berarti layanan bisa langsung berjalan,” tambahnya.

Baca Juga :  Mall Pelayanan GMSC Mojokerto Maret Bakal Ditempati

Rencana perpindahan total Dispensukcapil dari jalan Pekayon ke GMSC jalan Gajah Mada akan dilakukan pada bulan Maret 2018, dengan membawa semua sarana prasarana yang dibutuhkan. Dispenduk Capil akan menempati GMSC lantai dua disisi utara.

Selain Dispendukcapil, OPD pelayanan yang bakal pindah ke Mall Pelayan GMSC adalah Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang juga Sudja menyatakan siap pindah kantor.

Keinginan agar mall pelayanan GMSC segera diresmikan dalam tahun ini disampaikan langsung Deputi Pelayanan Public Kemenpan-RB saat meninjau langsung GMSC, bahkan Kemenpan akan membina secara langsung proses pelayanan publik yang menjadi standar mall pelayanan yang sudah dikembangkan di beberapa daerah.(sma)