Banyak Pungli, Ribuan Siswa SMAN Mojosari Mojokerto Unjuk Rasa

Tuntut Kapala Sekolah Dicopot

Ribuan siswa-siswi SMAN Mojosari, Mojokerto menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah. Mereka menuntut kepala sekolah dicopot dari jabatannya karena dinilai banyak melakukan pungutan liar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi demo siswa ini diikuti semua siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Mereka membawa berbagai poster kecamatan terhadap Drs Waras, kepala sekolah SMAN Mojosari. Para siswa juga melakukan orasi secara bergantian.

Fuad, seoarang siswa dalam orasinya mengatakan, selama ini semua siswa dikenai SPP Rp 250 ribu per bulan, namun peruntukannya tidak jelas dan banyak fasilitas yang dikurangi. “Kipas angin di kelas dicopot, proyektor juga diambil,” katanya.

Baca Juga :  Didemo Siswa, Kasek SMAN Mojosari Mojokerto Terpaksa Mundur

Dalam orasinya, para siswa juga mempermasalahkan fasilitas dan perhatian bagi siswa berprestasi yang selama ini tidak ada. Sedangkan di beberapa poster ada yang tertulis “Mulut Halus, Otak Tikus, Suka Fulus” dan beberapa poster kecaman lainnya.

Sementara di lokasi, tampak beberapa personil polisi turut mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan siswa SMAN 1 Mojosari, Mojokerto ini.(fam/udi)