Didemo Siswa, Kasek SMAN Mojosari Mojokerto Terpaksa Mundur

Akhirnya semua tuntutan dipenuhi

Aksi demo ribuan siswa SMAN Mojosari Mojokerto yang dilakukan Selasa pagi (24/04)  yang menuntut Waras, Kepala Sekolah dicopot dari jabatannya akhirnya terpenuhi. Karena dalam mediasi antara perwakilan siswa, guru dan Cabang Dinas Pendidikan, Kepala sekolah menyatakan mengundurkan diri.

Mariyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto mengatakan, hasil musawarah bersama sepuluh perwakilan siswa dan dewan guru yang disaksikan aparat kepolisian, diputuskan, empat tuntutan siswa segera dipenuhi.

“Semua tuntutan siswa akan dipenuhi, baik soal fasilitas siswa dan transparansi anggaran, juga pencopotan kepala sekolah, karena yang bersangkutan menyatakan mengundurkan diri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pasca Didemo, Kasek SMAN Mojosari Mojokerto Masih Kosong

Mariyono juga mengatakan, mengenai tuntutan fasilitas bagi siswa berprestasi yang sudah mengharumkan nama sekolah juga akan dipenuhi, karena sebenarnya programnya sudah ada. “Ada miss komunikasi di internal, kepala sekolah sudah memberikan fasilitas bagi siswa berprestasi namun tidak diaksanakan oleh orang yang ditunjuk,” terangnya.

Kata Mariyono, hasil mediasi ini akan segera ditindak lanjuti dengan menggelar rapat bersama dewan guru SMAN 1 Mojosari tanpa di hadiri oleh kepala sekolah. Juga mengajukan ke propinsi untuk pengisian jabatan kepala sekolah SMAN Mojosari.(fam/udi)