Ngabuburit, Komunitas Airsoft Gun di Mojokerto Adu Tembak

ngabuburit di Mojokerto

Beginilah cara komunitas airsoft gun di Mojokerto saat menunggu waktu adzan magrib (ngabuburit). Mereka berlatih dan bermain adu tembak di Lapangan Tembak Wira Pratama Polres Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, puluhan anggota komunitas airsoft gun ini tampak berlatih teknik menembak target dan saling berhadapan dan saling menyerang layaknua dalam sebuah peperangan. Namun yang kena harus sportif dan semua permainan berbasis durasi.

Nanang, Ketua Paguyuhan Airsoft Gun Mojokerto mengatakan, latihan ini untuk mengisi bulan ramadhan dan bersosialisasi kepada masyarakat apa itu airsoft gun. “Meski mainan namun tetap ada prosedur yang harus diikuti, bagaiman membawa, menggunakan dan menyimpan airsoft gun,” ungkapnya.

Baca Juga :  Viral, Video Cewek ABG Siksa Cewek Lain di Jalan Tuang Mojokerto

Nanang juga mengatakan, Keseruan permainan airsoft gun adalah berlatih fokus dan disiplin serta baik untuk kesehatan. “Ketika kita sedang memainkan, pacuan adrenaline kita naik sehingga efeknya baik untuk jantung, merangsang rasa solidaritas serta sportifitas,” tambahnya.

Sekedar informasi, di mojokeryo ada empat komunitas airsoft gun, tiga diantaranya sudah resmi berizin dan tercatat sebagian organisasi berbadan hukum. Dari empat komunitas ini, total anggotanya mencapai 50 orang, dengan usia 20 tahun hingga dewasa.(sma)