Heboh, Warga Mojokerto Temukan Ikan Raksasa di Kali Brantas

Panjang Mencapai 1,58 meter

Ikan berukuran sangat besar ditemukan warga di Kali Brantas Mojokerto, Senin sore (25/06) dengan panjang 1,58 meter dan beratnya mencapai 30 kg. Ikan ini ditemukan pencari ikan di kawasan Sungai Dusun Pajaran Utara, Mlirip Rowo, Tarik. Sidoarjo dan di Lengkong, Mojoanyar,, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penemuan ikan raksasa ini pun menjadi heboh hingga jalan di Rolak Songo Kali Brantas Macet, karena banyak warga yang ingin melihat langsung ikan monster ini. Ditambah lagi, informasinya masih ada beberapa ekor yang masih berkeliaran.

Suparpo (58), pencari ikan asal Dusun Pajaran yang menemukan ikan raksasa ini mengaku sempat melihat ada sekitar 4-6 ekor ikan serupa yang masih berkeliaran di Kali Brantas, satu ekor berhasil dia tangkap pakai jaring.

“Awalnya saya penasaran, kok banyak orang di pinggir sungai menyebut ada ikan besar. Kemudian saya berusaha menangkapnya menggunakan jaring dan mendapat satu,” katanya.

Baca Juga :  Pesta Ikan di Waduk Peninggalan Mojopahit di Mojokerto

Ikan yang ditangkap Suparpo ini merupakan ikan Arapaima Gigas seukuran orang dewasa, dengan berat sekitar 30 kilogram dengan panjang sekitar 1,58 meter. “Saya dapat satu, dan kabarnya di Mojokerto juga ada satu lagi ditangkap,” katanya.

Dari pantauan suaramojokerto.com, ikan raksasa ini ditaruh di sebuah bak air dan langsung menjadi perhatian masyarakat hingga jalanan macet, akhirnya dipindahkan ke Halaman rumah Kepala Desa Mliriprowo, Noto Diharjo.

Awalnya, ikan predator ini dalam kondisi hidup, namun kabarnya ikan tersebut sudah mati. Para pencari ikan juga khawatir kalau ikan ini dibiarkan hidup di kali Brantas justru bakal menghabisi ikan – ikan kecil di sungai.(sma)