Kecelakaan Maut di Sidoarjo Libatkan 4 Mobil, Dua Orang Tewas, Ini Keterangan Polisi

Gara-gara Sopir Kurang Hati-Hati

Kecelakaan maut yang terjadi di depan Puskesmas Desa Seduri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Senin (10/09) sekitar pukul 13:15 WIB mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Korban bernama
Ny Suharti (54) dan Novita Swari Pratiwi (31), keduanya warga Desa Bawang Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com berdasarkan keterangan resmi dari Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi menyatakan, kecelakaan melibatkan empat kendaraan, antara lain :
1. Bus Harapan Jaya Nopol AG 716 US, dikemudikan oleh Pudjito (49) warga Tapan Kecamatan Kedungturi Tulungangung.
2. Bus Madjoe nopol AE 7331 UB, dikemudikan oleh Agus Riyanto (39) warga Mangungdikarang Nganjuk.
3. Mitsubishi Xpander nopol W 1439 Z, dikemudikan Danang Budiman (36) warga Desa Ploso Wonoayu, Sidoarjo.
4. Toyota Kijang Krista nopol L 1384 CM, disopiri Kasipan (57), warga Bawang Kecamatan Bawang Banjarnegara, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil oleh TKP yang dilakukan Satlantas Polres Sidoarjo. Kecelakaan berawal dari mobil Kijang yang melaju dari arah Majokerto ke Surabaya akan mendahului bus Madjoe dari sebelah kiri. Namun sebelum berhasil sepenuhnya tidak menyenggol bus Madjoe dan terlempar ke kanan.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun 2 Bus dan 2 Truk Di Mojokerto

“Setelah mobil Kijang terlempar ke lajur kanan, dari arah berlawanang muncul mobil Xpander, sehingga terjadi tabrakan dan mobil ditabrak lagi oleh bus Madjoe hingga pindah ke jalur kanan arah Surabaya-Mojokerto ,” kata Kasatlantas.

Sementara dari arah berlawan ada bus Harapan Jaya yang melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto langsung menabrak mobil kijang tersebut. “Dua penumpanh mobul Kijang meninggal dunia, dievakuasi ke rumah sakit Anwar Medika Balongbendo Sidoarjo,” tambahnya.

Dhyno juga mengatakan, penyebab kecelakaan beruntun ini akibat pengemudi kurang hati-hati, terutama pengemudi mobil Kijang, atas nama Kasipan (57), warga Bawang Kecamatan Bawang Banjarnegara, Jawa Tengah.(din/sma)