Terjaring Razia di Mojokerto, Pengendara Dapat Hadiah Helm dan Mantel

Pelanggar Lalu Lintas Tetap Ditilang

Banyak yang tak mengira bila dalam rangka operasi Zebra Semeru 2018 ini, petugas kepolisian memberikan hadiah bagi pengendara yang tertib berlalulintas. Hadiahnya berupa helm dan jas hujan (mantel).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemberian hadiah ini dilakukan anggota Satlantas Polres Mojokerto saat menggelar operasi Zebra Semeru pada hari ke 7 di depan Mapolres Mojokerto, Kamis (08/1).

Sementara itu, AKP Boby Zulfikar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, hadiah ini merupakan reward bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. “Pengendara yang tertib bisa langsung mengambil undian berhadiah, tapi yang melanggar langsung ditilang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Makan Korban, Polres Mojokerto Panggil Pemilik Galian Sirtu ilegal

Kasatlantas juga mengatakan, Operasi Zebra Semeru tahun ini digelar serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Sedangkan sebagian besar pelanggaran yang ditindak didominasi pengendara yang tidak membawa STNK, melanggar batas kecepatan, melawan arus serta mengemudi menggunakan ponsel.

Sememtara Purwo (25), seorang pengendara asal Mojosari yang mendapat hadiah mengaku tidak mengira bakal mendapat hadiah sebuah hadiah. “Alhamdulullah dapat hadiah jas hujan, lumayan bisa dipakai dan tidak jadi beli. Terimakasih pak polisi,” kata Purwo sambil tersenyum senang.(fam/udi)