Rawan Rem Blong, Jalur Cangar – Pacet Mojokerto Bakal Dibelah

Target Pembangunan Selesai Tahun 2020

Kecelakaan lalulintas yang kerap terjadi di jalur Cangar – Pacet, Mojokerto, tepatnya di turunan curam Gotean menjadi perhatian serius Forum Lalulintas Kabupaten Mojokerto. Karena, hampir tiap pekan selalu terjadi kecelakaan akibat rem blong.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Forum Lalulintas yang terdiri dari Satlantas, Dishub, Dinas PU dan Instansi terkait sedang mengkaji untuk membuat jalur alternatif yang lebih landai di jalur Gotean Pacet yang sering terjadi kendaraan rem blong.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Boby Zulfikar mengatakan, ada beberapa solusi yang ditawarkan kepada pemerintah daerah. Diantaranya mengkaji adanya jalur alternatif lain dari persimpangan AMD menuju Gotean, yang selama ini menjadi titik paling rawan kecelakaan akibat rem blong.

Baca Juga :  Ada Jalur Penyelamat di Jalan Cangar - Pacet Mojokerto

“Saat ini forum lalulintas masih melakukan kajian dan survey lokasi, nantinya jalur itu akan kita belah untuk dibikinkan jalur alternatif yang relatif lebih aman, tujuannya meminimalisir angka kecelakaan,” terangnya.

Boby juga mengatakan, rencananya hasil kajian dari forul lalulintas ini akan disampaikan ke pemerintah daerah agar bisa dianggarkan di tahun 2019 dan tahun 2020 pembangunan jalur alternatif ini sudah selesai.(fam/udi)