Mengupas Durian Lokal Seharga Rp 14 Juta/Buah, Ternyata Ini Kelebihannya

Durian asal Banyumas J-Queen ditaruh dalam wadah kaca khusus

Buah durian sangat digemari oleh banyak orang, namun ada juga yang tidak suka karena aromanya. Biasanya harga buah durian lokal sekitar puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Namun percayakah anda, kalau ada buah Durian lokal yang harganya mencapai Rp 14 juta dan sempat viral ? Banyak masyarakat bertanya-tanya harganya kok begitu mahal, benarkah itu ?

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, durian itu bernama J- Queen asal Banyumas Jawa Tengah, yang di jual di salah satu pusat perbelanjaan di Tasikmalaya. Hebatnya lagi, dari 4 yang dibawa oleh penjual, dua buah durian J-Queen itu sudah laku masing-masing Rp 14 juta.

“Bersyukur dua buah durian J- Queen sudah laku mas,” ujar Sudarno, petani sekaligus pedagang durian di Asia Plaza, Tasikmalaya Sabtu (26/01/2019) petang.

Tampilan durian ini sepintas tak ada beda dengan durian pada umumnya. Tapi, durian lokal asal Banyumas itu ukuranya sedikit lebih besar dibandingkan durian lainnya dengan warna kulit kecokelatan.

Keunggulannya durian J- Queen berulang kali menjadi juara kontes durian di berbagai tempat di tanah air. Selain rasanya super manis, pohon durian J-Queen diklaim oleh petaninya sebagai jenis langka serta tidak bisa di budidayakan.

“Selain rasanya super manis dan juara kontes, durian ini sangat mahal karena pohonya langka, berbuah tiga tahun sekali serta buahnya terbatas hanya belasan saja,” ujar Sudarno.

Aroma semerbak wangi satu buah durian itu bisa mengalahkan ratusan durian yang dikumpulkan jadi satu. “Harumnya bisa kalahin ratusan durian biasa satu butir durian J Queen ini mas,” tambah Sudarno.

Kehadiran durian mahal ini ternyata mengundang antusias pengunjung. Mereka melakukan swafoto di depan durian untuk bisa diunggah di media sosial.

Pengunjungpun dibuat heboh dengan durian super mahal ini

“Duh penasaran jadi saya foto mau ungah di instagram ah sama durian super mahal,” ujar Weni Herliawati – salah satu pengunjung. (int/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :