Dua Pencuri Kotak Amal di Mojokerto Terekam CCTV, Kuras Uang Rp 15 Juta

Aksi pencurian kotak amal masjid di Mojokerto kembali terjadi. Kali ini menimpa Masjid Minhajul Abidin Mojogeneng yang berlokasi di Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi kedua pelaku sempat terekam kamera CCTV. Hanya dalam hitungan menit, dua pelaku berhasil membongkar isi kotak amal dan membawa kabur uang tunai sekitar Rp 15 juta lebih.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (13/11/19) sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, pelaku masuk ke masjid. Tak lama jemudian, kedua pelaku lantas keluar dengan maksud mengambil karung plastik.

Muhammad Nur Falah, Pengurus Masjid Minhajul Abidin Mojogeneng mengatakan, uang di Dalam kota amal diperkirakan mencapai Rp 15 juta lebih. Karena sudah 1 tahun lima bulan tidak diambil oleh pengurus masjid,” ungkapnya, Kamis (14/11/19).

Menurutnya, aksi dua pelaku pencuri kotak amal terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.29 WIB dikala masjid dalam keadaan sepi. Melihat dari rekaman CCTV, terdapat dua pelaku yang melakukan aksi pencurian.

Berita Terkait :  Curi Kotal Amal, Pemuda Mojokerto Diringkus dan Nyaris Dihajar Massa

Dua pelaku masing masing bertubuh kurus dan gempal. ” Ciri- cirinya itu, kalau gak salah satu pelaku memakai helem teropong dan satu lagi mengunakan penutup kepala dengan mengunakan baju putih bergaris dan jemper berwarna coklat.” tuturnya.

Dia menjelaskan, saat tejadi aksi pencurian masjid memang dalam keadaan sepi karena Masjid yang berlokasi di kompleks pondok pesantren di tinggal liburan oleh para santri.

“Kalau biasanya, pasti ada anak pondok yang di masjid, satu Sampek dua anak. Kan mereka menghafal Al-Qur’an buat setoran. Berung pas liburan kondisi masjid jadi sepi ” paparnya.

Aksi pencurian kota amal ini sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib. “Sudah ini sudah diproses oleh pihak kepolisian, semoga lekas tertangkap,” tandasnya.(sma/udi)

Baca juga :