Tol Jombang-Mojokerto dibuka Gratis, Ujicoba Selama 2 Minggu

Hanya seksi 2, Mojokerto - Tembelang

Tol Jombang – Mojokerto (Joker) seksi 2 sepanjang 19,9 km hari ini mulai diuji coba, masyarakat bisa melintas secara gratis selama dua Minggu.

Dela Rosita, Humas PT MHI, ┬ápengelola tol Joker mengatakan, ujicoba tol Joker seksi 2 ini berlaku hingga 26 September. “Yang gratis hanya seksi 2 lho, tapi yang seksi 1 dan 3 tetap dikenai tarif seperti biasa.” Ungkapnya.

Dela juga mengatakan ujicoba ini dilakukan sambil menunggu SK dari kementerian PUPR mengenai besaran tarif. “Untuk tarif tol Joker seksi 3 yang terhubung dengan tol Surabaya-Mojokerto, tarifnya masih gabungan sebesar 19,500 sedangan tarif tol Joker seksi 1 sebesar 11,500.” Tambahnya.

Dela juga mengatakan, untuk sementara pola pembayaran tol masih menggunakan sistem terbuka, masyarakat langsung membayar di gerbang tol. “Kalau nanti SK soal tarif seksi 2 sudah turun, MHI akan uji coba pembayaran dengan sistem tertutup, pengendara mengambil kartu diloket masuk, dan membayar di loket keluar.” Ujarnya.

Baca Juga :  Mulai Bayar, 15.000 Mobil Lintasi Tol Jombang-Mojoketo Perhari

Sekedar simulasi, kalau pengendara masuk di tol Sumo seksi 4 disekitar Krian – Mojokerto, lanjut melintas tol Joker Seksi 3 di Pageruyung dikenai tarif 19.500.

Masuk ke tol Joker seksi 2 Mojokerto – Tembelang Jombang sepanjang 19,9 km tidak dipungut biaya karena masih ujicoba.

Saat masuk ke seksi 1 sepanjanh 14,7 km dari Tembelang ke Bandar Kedungmulyo dikenai tarif 11,500,  jadi total tarif dari Krian hingga bandar Kedungmulyo Jombang sementara hanya sebesar 31 ribu, karena tol Joker seksi 2 masih gratis.(sma)