Bupati dan Walikota Mojokerto diimbau Tidak Korupsi

Mendagri Warning semua Pejabat dan Kepala Daerah

Himbauan jangan korupsi ini disampaikan Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri menyikapi banyaknya kepala daerah yang terlibat korupsi dan kena OTT KPK. “Pejabat dan Kepala Daerah baik yang mencalonkan lagi atau tidak agar tidak terlibat suap.” Kata Mendagri yang dirilis diberbagai media.

Warning yang disampaikan Mendagri ini juga tepat untuk Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, karena Juni lalu KPK melakukan OTT di Mojokerto. Dan Walikita juga akan maju dalam bursa pilkada 2018.

“Sebagai kader partai PDIP, saya tetap maju melalui partai dan patuh pada keputusan partai.” Itulah kata Mas’ud Yunus, saat mengembalikan berkas pendaftarannya di DPC PDIP untuk mencalonkan dalam Pilkada 2018.

Baca Juga :  Rawan Teror Bom, 48 Gereja di Mojokerto di Pantau

Sementara Mustofa Kamal Pasa, Bupati Mojokerto juga beberapa kali dilaporkan aktifis LSM ke KPK, dan ada beberapa masalah di Kabupaten Mojokerto yang sekarang dalam pemeriksaan penyidik KPK.

Seperti diketahui, ada tiga kepala daerah di Jatim yang ditetapkan KPk sebagai tersangka, karena terlibat kasus korupsi. Sabtu lalu (16/09) Walikota Batu, Eddy Rumpoko ditangkap tangan KPK dan ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga menerima suap 500 juta dari seorang pengusaha hotel yang juga diringkus.(sma)