Ada Warkop BSI Methanol di TPA Randegan Mojokerto

Meja Kursi terbuat dari Pohon Tumbang

Fenomena menjamurnya warung kopi (warkop) free WiFi diberbagai tempat dan menjadi trend tersendiri bagi pecinta internet gratis di Mojokerto, trend ini juga diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup yang mengelola TPA Randegan, dengan membuat warkop atau cafe BSI Methanol di area TPA.

Sekarang, pengunjung TPA Randegan bisa ngopi dan menikmati internet gratis di Cafe BSI Methanol ini. “Kita sengaja memakai nama BSI Methanol, karena warkop ini untuk mengapresiasi ┬átemen-temen Bank Sampah Induk (BSI) yang selama ini kerja sosial, dan memasaknya juga memakai gas metan yang dihasilkan TPA Randegan.” Ungkap Amin Wachid, Kepala DLH Kota Mojokerto.

Keberadaan Cafe BSI Methanol ini untuk melengkapi fasilitas tambahan di TPA yang memakai tagline ayo berlibur ke TPA Randegan. “Banyak masyarakat yang datang ke TPA mengeluh tidak ada warung atau penjual minuman, makanya kita bikinkan warkop ini, kan sudah ada WiFi gratis dari dinas Kominfo.” Tambahnya.

Baca Juga :  Guru SD-SMP di Mojokerto Bakal Dirombak

Sementara Nuryanti, pengelola Cafe BSI Methanol mengaku setiap hari warungnya selalu ramai, bahkan kalau ada event di TPA omsetnya bisa mencapai Rp 750 ribu dalam satu hari. “Kalau hari biasa omsetnya sekitar 100 ribu lebih, tapi kalau ada kunjungan dari sekolah omsetnya naik, apalagi pas ada event seperti fashion show waktu itu pendapatan warkopnya lebih dari 750 ribu.” Ungkapnya.

Cafe BSI Methanol di TPA Randegan didesign sederhana, tempat duduknya memakai kursi kayu hasil penebangan pohon tumbang yang dibikin unik dan klasik, di warung ini pengunjung TPA bisa menikmati berbagai minuman dan jajanan yang biasa tersedia di warung-warung kopi pada umumnya.(sma)