10 Ribu Orang, Ikuti Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya Hari ini

Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Surabaya yang berlangsung Sabtu (18/11) hari ini bakal diikuti lebih dari 10 ribu orang, untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan peserta, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Jawa Timur berkerjasama dengan Polda untuk pengamanan.

Supratomo, Kepala Dispora Jatim mengatakan, rute GJP Mojokerto-Surabaya sekitar 55 km, disepanjang rute ini ada 400 juri yang dilibatkan untuk penilaian. “Kita juga akan pantau melalui CCTV milik Polda Jatim yang ada di sepanjang rute.” Ungkapnya.

Kata Supramono, rencananya Gerak jalan Mojokerto – Surabaya akan dilepas oleh Gubernur Jatim, Sukarwo pukul 16:00 WIB. “Start dari lapangan R Wijaya, Jl Surodinawan Kota Mojokerto, kemudian finis di Tugu Pahlawan Kota Surabaya,” paparnya.

Dari pantauan suaramojokerto.com, dilokasi start lapangan Surodinawan pada Sabtu pagi masih dilakukan persiapan, tampak beberapa petugas masih merapikan beberapa tenda kehormatan.

Baca Juga :  Erupsi 2000 meter, BNPB Imbau Wisatawan Jauhi Gunung Agung

Inilah rute Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya

Start dari Lapangan Raden Wijaya – Jln. Brawijaya – Jln. Wakhid Hasyim – Jln. Bhayangkara – Jln. Gajahmada – Kawasan Desa Mlirip yang berada (di depan Pabrik Ajinomoto) – By Pass Mojokerto (di depan Pabrik Tjiwi Kimia) – Kawasan Pasar Krian, ini yang kemudian menjadi Pos 1 – Trosobo – Jln. Kletek- Jln. Sepanjang , ini akan menjadi Pos 2.

Dari Pos ke-2, para peserta gerak jalan akan mengarah ke Karang Pilang – Jln. Gunungsari – Kawasan Terminal Joyoboyo – Kebun Binatang Surabaya – Jln. Diponegoro – Jln. Pasar Kembang – Jln. Kedung Doro – Jln. Blauran – Jln. Bubutan – Jln. Pahlawan – Jln. Kebun Rojo – Finish di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

(Sayma Aslah)