Tol Surabaya – Mojokerto Siap Beroperasi Penuh

Tunggu Diresmikan Presiden

Proyek pembangunan jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) sepanjang 36,27 km saat ini sudah selesai dan siap dioperasikan secara penuh, saat ini hanya menunggu jadwal peresmian dari Presiden Joko Widodo.

Selesainya proyek Tol Sumo ini ditandai dengan selesainya pembangunan di seksi IB, II dan III yaitu ruas Sepanjang – Krian yang tersambung dengan ruas Krian – Mojokerto.

Herry Trisaputra, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan, proses uji coba laik operasi tol Surabaya-Mojokerto sudah selesai, saat ini hanya tinggal menunggu diresmikan oleh Presiden. “Rencananya dalam bulan November ini akan beroperasi penuh, bersamaan dengan diresmikannya beberapa jalan tol di Indonesia.” Terangnya.

Baca Juga :  1000 Tanda Tangan untuk Nasib SDN Kranggan 1 Mojokerto

Jalan tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) dibangun PT Jasamarga Surabaya Mojokerto dengan biaya investasi Rp 3,79 triliun.

Tol ini melintas sepanjang 36,27 km, dibagi menjadi 4 seksi, pada tahun 2011 seksi IA ruas Surabaya – Sepanjang dioperasikan, tahun 2016 seksi IV ruas Krian – Mijokerto diresmikan, dan saat ini seksi IB, II dan III yaitu ruas Sepanjang – Krian sudah selesai dan menunggu diresmikan Presiden.

Joko Widodo, Presiden RI saat meresmikan tol Jombang – Mojokerto (Joker) pada 10 September lalu mentarget bulan Oktober tol Sumo harus selesai, dan akhirnya bulan November siap diresmikan.(sma)