Bappeko Inisiasi, Pemkot Mojokerto Raih Predikat Kota Sehat

Penghargaan Tingkat Nasional

Kota Mojokerto mendapat penghargaan kota sehat tingkat nasional, ini merupakan kerjasama Badan perencanaan pembangunan kota (Bappeko) Mojokerto yang menginisiasi program kota sehat dengan berbagai organisasi pemerintah maupun swasta untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dan kebersihan lingkungan.

Penghargaan prestisius itu diterima Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus dari Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri lantai 3 Jakarta Pusat, Selasa (28/11). Wali kota hadir menerima penghargaan itu didampingi Kepala Bappeko Harlistyati serta Kepala Dinas Kesehatan Ch Indah Wahyu.

“Selama ini, pemerintah sudah melaksanakan program-program yang terkait dengan kesehatan, namun saat itu belum membentuk sebuah lembaga yang khusus menangan, setelah kita bentuk forum kota seha, akhirnya kita langsung ikut ajang ini, ” ungkap Harlistyati yang juga Pembina Forum Kota Sehat Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Modus, Gaya Kesurupan Warga Sidoarjo Hindari Tilang di Mojokerto

Harlistyati juga mengatakan, keberhasilan meraih predikat kota sehat ini, karena merujuk pada indikator yang ditetapkan, dan Kota Mojokerto sudah memenuhi kriteria bahkan ada beberapa program yang melebihi capaian indikator tersebut. “Forum kota sehat kita bentuk tahun 2015 lalu dan Alhamdukillah berkat kerja sama semua pihak kuta berhasil meraih penghargaan ini, ” pungkasnya.(sma/ADV)