Tarif Water Park Ubalan Mojokerto Termurah, Hanya Rp 8 Ribu

DPRD Rencanakan Revisi Perda Tarif Wisata

Setelah diujicoba selama sehari pada tahun baru 2018, mulai hari ini (02/01) Ubalan Water Park resmi beroperasi dengan pemberlakuan tarif, meski demikian, tarif Ubalan Water Park bisa jadi merupakan tarif water park termurah di Indonesia, karena hanya Rp 6 ribu – Rp 8 ribu.

Djoko Widjayanto kepala Disparpora Kabupaten mengatakan, tarif Ubalan Water Park mengacu pada Perda No 6 tahun 2011, tentang jasa restribusi usaha. “Mengacu Perda tentang restribusi jasa usaha, tarif wisata Ubalan yang diberlakukan saat ini untuk anak-anak Rp 6 ribu, Dewasa Rp 8 ribu, kalau masuk kolam renang Rp 6 ribu.” Ungkapnya.

Kata Djoko, setelah diujicoba selama sehari Disparpora segera melakukan evaluasi wahana wisata, termasuk masalah tarif. “Meski tarif tidak naik, tetap akan kita evaluasi karena kolam renang dan kolam bermain water park sebenarnya sama, artinya bisa dimodel tiket langsung Rp 12 ribu untuk anak-anak dan Rp 14 ribu untuk dewasa.” Tambahnya.

Baca Juga :  3 Hari Lagi Pendaftaran Pilwali Mojokerto Dibuka

Sementara Kurniawan Eka Nugraha, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan, dengan berubahnya Ubalan menjadi Water Park secara otomatis tarif masuk wisata itu harus dinaikkan. “Khusus wisata Ubalan harus naik, tapi tetap harus murah dan tahun ini Perda tentang restribusi jasa usaha akan direvisi.” Ungkapnya.

Kata Eka, meski perda No 6 tahun 2011 yang mengatur wisata akan direvisi, tapi DPRD akan memberi batasan pa dan pemerintah agar tarif Ubalan Water Park tetap termurah. “Tarif Ubalan harus dinaikkan, tapi tetap kita batasi dibawah Rp 20 ribu.” Tegasnya.

Sementara informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tahun ini DPRD Kabupaten Mojokerto mengagendakan 19 program pembentukan Perda, diantaranya revisi Perda No 6 tahun 2011 yang mengatur restribusi wisata.(sma)