Pebalap Indonesia Juara Etape II Tour de Indonesia 2018 finish di Mojokerto

Tempuh 117,5 Km dari Madiun - Mojokerto

Pebalap asal Indonesia Abdul Gani (25) yang membela tim KFC tampil sebagai juara pertama di etape kedua Tour de Indonesia 2018, Jum’at (25/01).

Abdul Gani menorehkan waktu tercepat, yakni 2 jam 24menit 17 detik untuk menempuh jarak 117,5 km dari Alun-alun Madiun menuju garis finish di jalan pahlawan, Kota Mojokerto.

Kepada suaramojokerto.com, Abdul Gani mengatakan, kemenangan ini buah dari kerja dari tim yang selalu mendukung dan menyiapkan strategi terbaik.

Abdul Gani, Juara etape kedua Tour de Indonesia 2018

“Kita selalu kerja tim dan ingin bisa naik podium, dan di etape kedua ini tim kita baru bisa lepas dari rombongan besar setelah 1 jam lebih atau di sekitar KM65,” kata pemuda asal Samarinda yang tergabung dalam tim KFC.

Pada etape pertama yang menempuh jarak 124,7 km dari Candi Prambanan menuju Alun-Alun Ngawi, Abdul Gani menempati juara ketiga, “masih ada dua etape lagi dan yang paling berat nanti di etape ketiga karena ada tanjakannya,” katanya.

Baca Juga :  Rawan Bocor, Pemkab Mojokerto beli alat E-Ticketing

Sekedar informasi, event balap sepeda Tour de Indonesia 2018 terbagi dalam empat etape, pada etape pertama dari Candi Prambanan Sleman – Ngawi (25/01) dimenangkan pebalap asal Swiss Page Dylan yang membela tim Sapura Cycling asal Malaysia.

Etape kedua digelar Jum’at hari ini (26/01) dari Madiun – Mojokerto dimenangkan pebalap asal Indonesia. Dan masih ada dua etape lagi yakni etape ketiga dari Probolinggo – Banyuwangi (27/01) dan etape keempat dari Jembrana – Denpasar Bali (28/01) yang merupakan etape terakhir sekaligus penentuan juara Tour de Indonesia 2018.(sma)