Penampungan PKL Benpas Diresmikan, Pedagang Minta Jaminan Aman

Walikota Minta Pedagang Peduli

PKL Benteng Pancasila (Benpas) eks alon-alon yang kiosnya ludes terbakar secara resmi sudah menempati lokasi penampungan yang ada di sebelah rel kereta api, setelah diresmikan Walikota Mojokerto selasa (27/02).

Mas’ud Yunus, Walikota Mojokerto meminta agar para pedagang memanfaatkan lokasi sementara ini dengan baik dan menjaganya agar bisa dimanfaatkan sampai pembangunan lokasi yang terbakar terealisasi.

“Ini sifatnya sementara, jadi nanti kalau lokasinya sudah dibangun mereka akan pindah, kan ini ruang terbuka hijau.” ungkap Wali Kota setelah meremukkan penampungan PKL eks Alon-Alon di jalan Benteng Pancasila.

Sementara Shokib Azis, ketua Paguyuban PKL Padang Bara Benpas meminta agar pemkot menjaga keamanan PKL di sekitar Benpas, kalau masih ada PKL yang berjualan di pinggir jalan agar ditertibkan.

Baca Juga :  Siap-Siap Pindah, PKL Benpas Mojokerto Butuh Dana Rp 5 Jutaan

“Kita ingin menjaga ketertiban dan keindahan, sekarang semua PKL sudah masuk di lokasi penampungan, harapan kita kalau ada PKL yang berjualan dipinggir jalan Benpas segera ditertibkan,” pintanya.

Sekedar informasi, di tempat penampungan PKL Benpas Mojokerto yang ada sebelah rel kereta api terdapat 210 kios, ada 209 PKL yang ditampung dari PKL eks Alon-Alon yang kiosnya terbakar ditambah PKL dari lingkungan, serta satu stand untuk sekretariat.(sma)