Dapat Restu Mendagri, Harlis Dilantik Jadi Sekdakot Mojokerto

Pelantikan Digelar Kamis, 19 Juli 2018

Proses lelang jabatan Sekda Kota Mojokerto akhirnya selesai, Harlistyati dinyatakan sebagai pemenang dan sudah mendapat persetujuan dari Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, surat persetujuan dilantiknya Harlistyati, Kepala Bappeko Mojokerto menjadi Sekdakot Mojokerto tertuang dalam surat Mendagri Nomor 821/4764/SJ tertanggal 16 Juli 2018 dan ditandatangani langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sementara Endri Agus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto ketika dikonfirmasi membenarkan terkait sudah turunnya surat persetujuan dari Mendagri. Dalam surat itu tertulis secara prinsip Walikota Mojokerto disetujui melakukan pengangkatan kepala Harlistyati sebagai Sekdakot Mojokerto.

“Surat persetujuan dari Mendagri sudah kami terima dengan tembusan ke KASN, Kepala BKN dan Walikota Mojokerto, suratnya tertanggal 16 Juli 2018,” kata Endri Agus, Rabu (18/07).

Endi Agus juga mengatakan, dengan berbekal surat persetujuan dari Mendagri inilah pihaknya mengagendakan pelantikan yang dilaksanakan Kamis 19 Juli 2018. “Pelantikannya dilaksanakan Kamis besok (19/07), nanti yang melantik pak Wakil walikota,” tambahnya.

Baca Juga :  Final, Pemenang Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto Segera Diputuskan

Sekedar informasi, dalam seleksi sekdakot Mojokerto Harlistyati masuk dalam peringkat tiga besar bersama Novi Rahardjo dan Christiana Indah Wahyu. Dan hasil akhir assessment Harlistyati mendapatkan nilai tertinggi atau rangking satu.

Suyitno, Wakil Walikota Mojokerto mengatakan, proses seleksi sekdakot Mojokerto sudah berjalan sesuai mekanisme dan sesuai dengan komitmen Walikota Mas’ud Yunus , siapapun yang rangking satu akan dilantik sebagai sekdakot Mojokerto.

“Dari awal saya sudah komitmen, menyerahkan sepenuhnya proses seleksi Sekda ke pansel dan tidak akan intervensi, ini juga sesuai komitmen pak wali saat itu, siapapun yang rangking satu akan dilantik, ya ini buktinya, saya hanya menjalankan amanah,” pungkasnya.(sma)