Gugah Semangat Kebangsaan, 1500 Warga Mojokerto Kirab Bendera 300 Meter

Kirab Prasetya Merah Putih

Peringatan HUT RI ke 73 dijadikan momentum untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dan kebersamaan dengan menggelar kirab Prasetya Merah Putih. Minggu (05/08) dengan start Jalan Pemuda Kota Mojokerto ke Taman Brantas Indah (TBI).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kirab yang menempuh jarak 1 km ini diikuti 1500 warga bersama jajaran forkopimda, termasuk wakil walikota dan Sekkota serta Wali kota dan Wakil Walikota Mojokerto terpilih Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal.

Harlistyati, Sekkota Mojokerto mengapresiasi kegiatan Prasetya Merah Putih ini dan berharap agar bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda agar semakin cinta terhadap NKRI. “Kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Dan ini adalah wujud dari semangat 45, yakni mendahulukan kepentingan kebersamaan di atas kepentingan kebersamaan golongan.” Kata Harlis.

Sementara AKBP Sigit Dany Setyono, Kapolresta Mojokerto Kota mengatakan, kirab Prasetya Merah Putih merupakan kolaborasi seluruh kompenen masyarakat Kota dan Kabupaten Mojokerto dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI ke 73. “Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta,” katanya.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Cetak Karakter Anak Tertib Berlalu Lintas

Kapolres berharap kegiatan ini dapat menyatukan warga Mojokerto dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan serta menjadi motivasi untuk memberikan sumbangsih terbesar dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

Sekedar informasi, Kirab Prasetya Merah Putih diberangkatkan oleh Kapolresta Mojokerto Kota dari Jalan Pemuda menuju Taman Brantas Indah (TBI) sepanjang 1 Km. Diawali dengan pengawalan moge sebagai pembuka kirab, diikuti oleh pasukan pembawa bendera merah putih sepannjang 300 meter dan pasukan parade.

Kirab ini melibatkan sekitar 1.500 peserta dari unsur TNI, Polri, Sekolah dan dari ormas maupun organisasi keagamaan. Sesampai di TBI rombongan pemangku adat melaksanakan prosesi larung sesaji.(sma/udi)