Truk Brimob Pengamanan Presiden Jokowi Terguling di Pacet Mojokerto

Korban Dievakuasi ke RS Sumberglagah

Mobil Brimob Nopol 1756-X yang mengangkut anggota Brimob Polda Jawa Timur, rombongan pengamanan Presiden RI, Joko Widodo terguling di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (06/09). Akibatnya sejumlah anggota terluka dan harus dilarikan ke RS Sumber Gelagah, Pacet untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi dihimpun suaramojokerto.com, mobil Brimob tersebut terguling sekitar pukul 10:00 WIB, dan hingga pukul 11:15 WIB mobil tersebut masih belum dievakuasi dan menjadi tontonan warga.

Rencananya, rombongan akan menuju Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Desa Kembang Belor, Pacet untul melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, Kamis (06/09).

Jumiati, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, mobil yang mengangkut 26 anggota Brimob itu awalnya melaju dengan kecepatan tinggi dan tak terkendali. Hingga akhirnya terglingbdan terseret lebih dari 10 meter dan terguling beberapa kali. “Suaranya sangat keras, saya takut langsung lari,” ungkapnya.

Jumiati juga mengatakan, mobil yang sempat terguling beberapa kali itu sempat menabrak mobil lain jenis APV Nopol W 1410 ZA milik Iwan dan menabrak satu orang pencari rumput atas nama Kasan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, saat melalui jalan turunan, truk sempat oleng dan menabrak kendaraan APV yang diparkir di pinggir jalan. Truk terguling dan menimpa warga yang sedang memperbaiki rumah,” katanya.

Setelah kejadian, sejumlah petugas baik dari Polres dan Kodim 0815 Mojokerto serta ambulance yang berada di lokasi kunjungan Presiden datang ke lokasi untuk mengevakuasi para korban dibawa ke RS Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Informasi ini belum terkonfirmasi dengan pihak kepolisian yang masih sibuk pengamanan kedatangan Presiden.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :