Warga Bakar Semak, Gudang Plastik di Mojokerto Ludes Terbakar

Empat Unit Mobil PMK Dikerahkan

Kebakaran hebat terjadi sebuah gudang penyimpanan plastik di Desa Awang Awang, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 14:00 WIB, Rabu (19/09).

Ihwan (34) warga sekitar yang melihat langsung kebakaran tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya sedang bersama anak-anaknya bermain di halaman. Tiba-tiba melihat di asap hitam mengepul dari arah belakang. “Saya cek ternyata gudang penyimpanan plastik bekas terbakar,” ungkapnya.

Sementara itu Nur khayati, pemilik gudang mengaku tahu gudangnya terbakar setelah ada warga berteriak-teriak ada kebakaran. “Saya baru tahu setelah warga ramai-ramai, langsung ke belakang untuk melihat langsung,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto segera Bangun 200 Lapak PKL Benpas

Karena angin cukup kencang, api dengan begitu cepat membesar hingga akhirnya empat unit mobil PMK yang didatangkan ke lokasi. Dan kasus kebakaran ini sudah ditangani pihak kepolisian.

Ipda Heru Prasetyo Nugroho, Kanit Reskrim Polsek Mojosari mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran gudang. Namun, dugaan sementara, munculnya api yang membakar habis isi gudang ini diduga berawal dari pembakaran semak semak yang ada di belakang gudang.(fam/udi)