Pemkot Mojokerto Apresiasi Pengusaha Peduli Pembangunan Daerah

Bappeko Dorong CSR Untuk Pembangunan

Sebanyak 100 pengusaha di Mojokerto mengikuti talk show dengan tema “Kolaborasi Pembangunan Berkelanjutan Melalui Corporate Social Responsibility (CSR)” di Hotel Raden Wijaya, Jum’at (28/09).

Informasi yang dihimpun suaramonokerto.com, talkshow dengan Nara sumber Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati dan praktisi CSR provinsi sekaligus Dosen Unair Surabaya John Hardi ini juga dihadir Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Mojokerto dan Ketua serta anggota forum CSR Kota Mojokerto.

Plt. Kepala Bappeko Mojokerto Ruby Hartoyo selaku leading sector mengatakan, talk show CSR ini sebagai media silaturohim Pemda dengan para pelaku usaha di wilayah Kota Mojokerto. “Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman dan peran masing-masing stakeholder tentang CSR,” katanya.

Sementara itu, Sekdakot Harlistyati berharap dengan adanya forum ini dapat membangun kebersamaan, menjalin kerjasama dan bersinergi. “Forum ini juga sebagai media berbagi informasi serta mensinergikan CSR dalam pembangunan berkelanjutan di Kota Mojokerto,” tambahnya.

Harlis juga mengatakan, keberhasilan pelaksanaan berbagai program pembangunan, seperti infrastuktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi, merupakan hasil kolaborasi yang terjalin dengan baik antara pemerintah dengan semua elemen masyarakat, termasuk para pengusaha.

Baca Juga :  Pelindo III Bantu 150 Warga Mojokerto MCK dan Instalasi Listrik

“Tanpa peran aktif dari dunia usaha, program pembangunan berkelanjutan tidak akan bisa berjalan seperti apa yang kita cita-citakan. Sebagaimana visi kota mojokerto yaitu terwujudnya Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral,” terangnya.

Dalam talk show ini, Pemkot Mojokerto juga mengapresiasi pelaku usaha yang sudah memberikan CSR nya untuk mendukung pembangunan daerah. Piagam penghargaan diberikan kepada sejumlah perusahaan, diantaranya :
– PT.BNI 1946 Cabang Mojokerto, yang telah memberi bantuan program penghijauan.
– Bank Mandiri Cabang Mojokerto, yang telah memasang neon box di sepanjang Jalan Benteng Pancasila.
– Bank Jatim Cabang Mojokerto, yang memberi bantuan 2 unit motor roda 3 untuk pengangkut sampah, 2 unit mobil ambulance, 1 mobil angkutan sekolah.
– PT. Telkom Mojokerto yang memberi bantuan pemasangan wifi corner.
– Perusahaan Gas Negara yang membantu pemasangan jaringan gas 15.800 sambungan rumah tangga.
– PT PELINDO III Surabaya yang memberi bantuan sembako, MCK, elektrifikasi.
– PT. Pertamina yang membantu mobil perpustakaan keliling.(sma/ADV)