GMSC Mojokerto Bulan Ini Ditempati, Imigrasi Siap Layani Paspor

Samsat hingga Kemenag Siap Buka Layanan

Mall Pelayanan Graha Mojokerto Service City (GMSC) dalam bulan ini rencananya bakal ditempati, Pemkot Mojokerto menjadwalkan 22 Oktober 2018 bakal diresmikan oleh Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, di gedung GMSC yang terdiri dari tiga lantai ini, akan terbagi lantai pertama dimanfaatkan untuk konter layanan, seperti pengurusan SIM dan Samsat, Perbankan, Pembayaran pajak daerah, Layanan Kemenag hingga konter Imigrasi untuk pengurusan paspor. Sedangkan di lantai dua untuk perkantoran, seperti Dispendukcapil dan Dinas Perijinan.

Suhartono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengatakan sejumlah sarana prasarana pendukung layanan telecenter dipastikan sudah siap. Seperti keberadaan jaringan, instalasi listrik, kamera pengawas, dan lainnya. ’’Sudah kemarin dipastikan fungsinya,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Mall GMSC Mojokerto Segera Diresmikan Tanpa Lift dan Eskalator

Suhartono juga mengatakan, telecenter ini merupakan suatu fasilitas untuk masyarakat agar dapat berinteraksi, belajar, bekerja dan bermain dengan memanfaatkan komputer, internet dan berbagai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) lainnya.

Sementara Harlistyati, Sekdakot Mojokerto mengatakan, tahapan menuju peresmian GMSC terus dioptimalkan. Mulai dari persiapan gedung, listrik, dan sarana-prasarana. “Rencananya tanggal 15 Oktober akan difinalisasi kepastian konter layanan dan fungsi-fungsi fasilitas di dalam gedung,” ungkapnya.

Kata Harlis, finalisasi ini sekaligus persiapan agar pada 22 Oktober nanti sudah bisa diresmika dan langsung difungsikan untukemberi pelayanan kepada masyarakat Mojokerto dan sekitarnya.(sma/udi)