Empat Warung dan Toko Pakaian di Mojokerto Ludes Terbakar

Dua PMK Dikerahkan, Toko Rata Dengan Tanah

Sedikitnya empat warung di Dusun Brongkol, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Mojokerto rata dengan tanah setelah terbakar selama dua jam lebih. Empat warung itu diantaranya ditempati penjual bakso, galangan kayu dan warung kopi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran ini terjadi Kamis (25/10) sekitar pukul 05:00 WIB bermula ketika seorang warga melintas di jalan desa Brongkol melibat warung kopi di sebelah sungai terbakar.

Lambang Nur Kholis, saksi mata mengatakan, dirinya tidak tau pasti penyebab kebakaran empat warung tersebut, namun empat warung yang terbakar diantatanya warung kopi, penjual pakaian, galangan kayu dan warung penjual bakso.

“Saya akan ke pasar, melihat kobaran api dari belakang yang bersumber dari salah satu warkop wifi milik Sulaiman” ungkapnya.

Lambang juga mengatakan, begitu mengetahui kebakatan tersebut dirinya langsung minta bantuan warga sekitar dan memangil bantuan pemadam Kebakaran untuk berusaha memadamkan api.

Baca Juga :  Rugi 100 juta, Nenek penjual Rawon di Benpas Mojokerto Menangis

Namun, karena bangunan terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar, akhirnya api merembet ke warung di sebelahnya yakni toko pakaian bekas dan warkop milik Tiwi serta galangan kayu milik Kholisun serta warung bakso Misman.

Dari pantauan suaramojokerto.com, api berhasil dipadamkan setelah dua jam lebih atau sekitar pukul 07:30 WIB, setelah dua pemadam kebakaran yakni PMK Gama dan BPBD Kabupaten Mojokerto di bantu TNI/Polri juga sejumlah relawan dan warga berusaha memadamkan api yang melalap empat warung dan toko pekaian tersebut.

Sementara mengenai penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki pihak kepolisian dan kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.(fam/udi)