Dua Mobil Terguling di Tol Surabaya – Mojokerto

Faktor Ngantuk dan Ban Pecah

Kecelakaan di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto kembali terjadi, kali ini menimpa dua mobil yang terguling di Tol Sumo dalam waktu selang 1,5 jam.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua kecelakaan ini melibatkan mobil truk boks N 9133 UW yang mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 09:40 WIB di jalur Driyorejo KM 735/600 Tol Sumo. Sedangkan kecelakaan kedua terjadi pada pukul 11:00 WIB menimpa mobil pivk up nopol B 9213 GOD yang juga terguling di Tol Sidoarjo – Porong.

AKBP Bambang S Wibowo, Kasat PJR Polda Jatim mengatakan, kedua kendaraan mengalami kecelakaan tunggal dan mobilnya terguling. “Keduanya mengalami mobil terguling, pengemudinya selamat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Data Lima Korban Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto

Sementara data yang dihimpun suaramojokerto.com, truk boks yang terguling dikemudikan Heru Prasetyo, warga Desa Plunturan, Kecamatan Krajan, Kabupaten Ponorogo. Truk tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Jombang untuk mengirim barang. Dugaan sementara sopir truk mengantuk dan kendaraan hilang kendali.

Sedangkan mobil pikap yang terguling di Jalan Tol Sidoarjo-Porong, dikemudikan Reflylahirah (45) warga Buduran, Sidoarjo. Pikap terguling setelah ban kiri bagian belakang pecah.

Bambang mengimbau agar pengguna jalan tol tetap menjaga jarak aman dan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat, khususnya kondisi ban kendaraan. Apabila mengantuk pengendara dihimbau agar beristirahat di rest area agar terhindar dari bahaya lama lantas.(sma/udi)