Mulai Dibuka, Unit Layanan Paspor Imirasi di GMSC Mojokerto

Hari Pertama Masih Sepi

Konter Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya di Mall Pelayanan GMSC, Kamis hari ini mulai diujicoba. Hingga siang hari, sedikitnya ada 6 warga Kota Mojokerto yang mendapat layanan pengurusan parpor.

Yogie Siswo Sudarno, Petugas CS Imigrasi di Mall GMSC mengatakan, pada hari pertama ujicoba sudah ada beberapa warga yang mengajukan permohonan paspor baru dan perpanjangan. “Rencananya besok (ju’at 2 Nopember 2018) akan soft opening dengan melayani 50 orang khusus ber-KTP Mojokerto,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan pers rilis Imigrasi Kelas I Surabaya, mulai tanggal 5 Nopember 2018 Unit Layanan Paspor Imigrasi di GMSC hanya akan melayani peemohonan berdasarkan antrian online, pemohon bisa mengakses di website www.antrian.imigrasi.go.id atau melalui aplikasi di playstor “antian paspor”.

Yogie juga mengatakan, kantor Imigrasi Kelas I Surabaya di GMSC Mojokerto ini berupa unit layanan paspor, yang hanya melayani permohonan paspor baru maupun perpanjangan. “Prosesnya cetaknya tiga hari kerja setelah pembayaran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Proyek GMSC Mojokerto Siap Dilanjutkan, Dua Lainnya Masih Buram

Harlistyati, Sekda Kota Mojokerto saat meninjau konter Imigrasi di GMSC berharap, setelah Imigrasi beroperasi di GMSC, semua konter layanan lainnya segera menyusul. “Pak Wakil Walikota Ingin semua konter layanan beroperasi dulu, setelah semua siap baru akan diresmikan,” ujarnya.

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, di lantai 1 Mall Pelayanan GMSC yang sudah beroperasi hanya konter Imigrasi saja, sedangkan konter layanan lainnya masih belum beroperasi

Sedangkan di lantai dua, Dispenduk Capil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP-TST) sejak awal bulan lalu sudah pindah kantor di GMSC dan melayani masyarakat.(sma/udi)