Penganugerahan SAKIP Award 2018, Pemkab Mojokerto Dapat Predikat Sangat Baik

Pemkab Mojokerto mendapat penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tahun 2018, dengan predikat BB alias sangat baik dengan nilai 70,88.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penganugerahan itu diberikan saat acara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2018 oleh Syafruddin Menteri PANRB kepada Pungkasiadi – Wabup Mojokerto, Rabu pagi (6/2/2019) di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin.

Perolehan nilai Pemkab Mojokerto terbilang terus meningkat. Sebelumnya predikat CC di tahun 2016, menjadi B (baik) dengan nilai 61.23 tahun 2017, hingga BB (sangat baik) dengan nilai 70,88 untuk tahun 2018.

Wabup berharap, penghargaan ini bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Penghargaan ini supaya di implementasikan dalam peningkatan pelayanan publik, serta pembangunan di segala bidang untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Pungkasiadi.

Evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PANRB meliputi seluruh sistem yang berjalan, mulai perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, hingga capaian kinerja.

Sekedar informasi, khusus Provinsi Jawa Timur tercatat sebanyak 38 Bupati/Walikota, dari 38 daerah dengan nilai AKIP berpredikat BB sebanyak 14. Termasuk salah  satunya Kabupaten Mojokerto bersama 6 daerah lain atau naik dari B ke BB.

Dalam acara ini, Wabup didampingi Sekdakab Herry Suwito, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mustain, Inspektur Kabupaten Mojokerto Bambang Wahyu Adi, Kepala Bappeda Hariyono, Kabag Organisasi Bambang Sunarko, serta Kabag Humas dan Protokol Alfiyah Ernawati. (sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :