Pasar Wisata Senilai Rp 4 Miliar di Pacet Mojokerto Mulai Dibuka

Pemkab Berharap Bakal Sedot Wisatawan

Pemkab Mojokerto terus berupaya melengkapi sarana prasanana yang mendukung pengembangan wisata. Diantaranya menyelesaikan pembangunan Pasar Wisata Pacet yang diresmikan apda Jum’at malam (22/02).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Pasar Wisata Pacet lokasinya di jalan utama Pacet dari arah Mojosari atau dekat dengan Polsek Pacet. Pasar ini dibangun sejak tahun 2017 hingga 2018 dengan menyerap anggaran sebesar Rp 4 miliar.

Asisten Bagian Ekonomi Kabupaten Mojokerto, Mustain, yang mewakili Pungkasiadi, wakil Bupati Mojokerto saat meresmikan Pasar Wisata Pacet mengatakan, Pemkab Mojokerto berkomitmen akan mengembangkan pembangunan di sektor pariwisata dan sarana pendukungnya.

“Pasar Wisata Pacet ini diharapkan bisa menjadi sarana dan prasarana untuk meningkatkan daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun regional, serta nasional,” ungkapnya.

Mustain juga mengatakan, dalam tahun ini pembangunan di sektor wisata juga terus dilakukan. Seperti perbaikan beberapa destinasi wisata termasuk Wisata Air Panas dan Ubalan Water Park, pembangunan Pasar Desa dan perbaikan jalan.

Berita Terkait :  Pedagang Pasar Prapanca Dipindah dan Menetap di Pasar Kliwon Kota Mojokerto

Sementara Bambang Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto mengatakan, Pasar Wisata Pacet terdiri dari 45 stan kios yang dibangun dengan anggaran APBD tahun 2017 sebesar Rp 2 miliar dan pembangunan tahap kedua sebesar Rp 2 miliar di tahun 2018.

Sebelumnya, Bambang juga menyatakan, di Pasar Wisata Pacet akan dijual makanan dan minuman serta oleh-oleh khas Pacet. Juga disediakan pusat kuliner bagi para wisatawan. “Harapan kita, pasar wisata ini bisa menjadi pelengkap dan daya tarik bagi wisatawan,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :