Diringkus, 4 Pencuri Kotak Amal di Mojokerto Ngaku Uangnya Dipakai Pesta Miras

Polres Mojokerto berhasil meringkus empat ABG yang mencuri kotak amal di Masjid Al Muhajirin, Jalan Brawijaya, Dusun Nglinguk, Desa/Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, empat pelaku yang berhasil diamankan yakni, YF, RH, AR dan AK mereka berasal dari kecamatan Mojowarno, Jombang. Mereka melakukan aksinya pada Rabu (15/05) dini hari saat kondisi masjid sepi.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, dari empat pelaku yang berhasil diamankan dua diantaranya masih di bawah umur.

“Dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku ini masih baru pertama melakukan aksi pencurian kotak amal,” ungkapanya, Selasa (21/05).

Kapolres juga mengatakan, para tersangka nekat mencuri kotak amal karena uangnya akan digunakan pesta miras dengan rekan rekanya. “Dan mereka tidak sadar saat melakukan aksinya itu terekam kamera CCTV,” ungkapnya.

Sementara kronologi kejadiannya, para pelaku datang ke masjid Al Muhajirin pada Rabu (15/5) pukul 01.47 WIB. Mereka menggunakan 2 sepeda motor, jenis Yamaha Vega dan Honda C7 atau Ulung.

Baca Juga :  Pencuri Kotak Amal Beraksi di Mojokerto, Pelaku Bermobil Terekam CCTV

Setelah kondisi aman, salah seorang pelaku berjaket warna merah menyeret kotak amal di sebelah utara teras masjid kemudian mencongkel penutup kotak amal menggunakan tang dan obeng. Setelah berhasil pelaku lain kemudian membantu menguras uangnya.

Tidak hanya itu, para remaja ini juga membawa kabur sebuah kotak amal di sebelah selatan teras Masjid Al Muhajirin. Mereka membonceng kotak amal tersebut menggunakan motor Yamaha Vega nopol S 2951 YB.

Akibat perbuatannya, para pelaku saat ini dijebloskan ke penjara. Petugas juga mengamankan barang bukti yakni, ada dua kotak amal kita amanakan dan sisi uang yang masih ada.(sma/udi)

Baca juga :