PPDB Online Dibuka Lagi, Walimurid di Mojokerto Protes Nama Anaknya Tak Muncul

Kekacauan PPDB Online tingkat SMA hingga sempat dihentikan sementara, kini dibuka kembali. Namun, sejumlah walimurid ramai-ramai mendatangi Kantor Cabang Dispendik Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Mojoberto memprotes nama anaknya yang tiba-tiba hilang dari daftar.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, pasca dihentikan sementara, PPDB secara online tersebut sempat terjadi kendala. Padahal Kamis (20/6/2019) tepat pukul 00.00 dini hari nanti akan ditutup.

Maryono, Kepala Cabang Dispendik mengatakan, kedatangan para walimurid tersebut hanya menanyakan kendala pasca dihentikannya PPDB secara Online pada Rabu (19/06/2019) malam.

“Disini memang tempat pengaduan untuk sistem PPDB, sehingga banyak wali murid yang datang untuk menanyakan pasca dihentikan sementara,” ungkapnya.

Mariyono juga mengatakan, PPDB secara online sudah dibuka kembali. Namun masih menyisakan beberapa kendala. Diantaranya, ada beberapa nama peserta yang tidak muncul. “Ada beberapa nama murid yang sudah terdaftar tiba tiba hilang, sehingga banyak wali murid yang khawatir jika anak mereka tidak masuk dalam daftar PPDB,” tambahnya.

Baca Juga :  PPDB SMPN di Kab Mojokerto Diprotes Walimurid, Punya Pajero Lolos Jalur Miskin

Namun Maryono juga mengatakan, setelah dicek ulang akhirnta nama-nama meraka sudah muncul kembali. “Semua masalah dan pengaduan akan kita data dan kita laporkan ke Donas Pendidikan Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Sementara dari pengaduan masyarakat yang masuk ke posko pengaduan diantara kesalahan titik kordinat. “Pihak cabang tidak bisa membantu. Sebab kesalahan itu diawali dari sekolah masing masing,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :