Rem Blong, Truk Tronton Disopiri Warga Mojokerto Tabrak Bus, Puluhan Korban Terluka

Sebuah truk Tronton mengalami rem blong dan menabrak bus wisata rombongan ziarah wali lima asal Tulungagung.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi di jalan raya jurusan Jombang-Babat, tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang, Lamongan, Senin (22/07/2019)

Kecelakaan bermula saat truk tronton nopol S 9073 PB yang berjalan dari selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 30 km perjam, namun mendadak truk yang dikemudikan Siswanto (48) warga Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto mengalami rem blong dan tidak berfungsi.

Pada saat bersamaan, dari arah yang berlawanan muncul bus nopol K 1568 GD yang dikemudikan Syaifudin Zuhri (24), warga Trenggalek, membawa rombongan ziarah Wali lima dari Tulungagung.

Tabrakan pun akhirnya terjadi hingga bus terguling dan puluhan penumpang terluka, dua diantaranya mengalami luka berat.

Iptu Sudibyo, Kanit laka lantas Polres Lamongan mengatakan, sopir bus sempat mengurangi kecepatan. Namun karena truk mengarah ke kanan jalan tabrakan tidak terhindarkan dengan posisi adu moncong.

“Truk terus melaju hingga masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter, sedangkan bus terguling di atas badan jalan,”terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut jumlah korban sebanyak 24 orang saat ini masih dirawat di RSUD Ngimbang dengan beragam luka.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :