Tabrak Pohon, Truk Tangki Pertamina Tumpahkan 16.000 Liter Avtur di Jombang

Diduga sopir mengantuk, truk tangki pertamina berisi 16.000 liter Avtur oleng hingga menabrak pohon dan tembok rumah warga di Jalan Gatot Subroto, Jombang, Kamis kemarin (15/8/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, meski tidak ada korban jiwa, namun bagian depan truk ringsek. Selain itu pengemudi dan kernet mengalami luka serius.

Maksum, saksi mata mengatakan, akibat kejadian ini ribuan liter Avtur didalam truk tanki itu tumpah ke jalan. “Truk Pertamina melaju kencang dari arah Surabaya menuju Jombang. Lalu tiba-tiba oleng ke kanan dan menghantam pohon di pinggir jalan,” katanya.

Menurutnya, benturan yang cukup keras membuat mobil terpental dan menabrak tembok rumah warga. Kondisi itu membuat minyak dalam tangki tumpah. Warga tak berani mendekati truk dan mengevakuasi korban, karena khawatir terjadi kebakaran.

Belum diketahui penyebab kecelakaan ini, tapi sopir diduga mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kemudi. Setelah kejadian, jajaran Satlantas Polres Jombang masih berada di TKP untuk memastikan penyebabnya.

Berita Terkait :  Kejar-Kejaran Liar di Mojokerto, Mobil Honda Civic Tabrak Pohon

Lalu lintas dari arah Surabaya menuju Jombang juga sempat macet total. Selain karena adanya olah TKP, jalanan juga licin akibat tumpahan Avtur. (dma/adm)

Baca juga :