Tampilkan Sang Garuda, Dinkes Kota Mojokerto Juara 1 Karnaval 2019

Pemerintah Kota Mojokerto, menggelar Pawai Ta’aruf dan Karnaval 2019, Sabtu (7/9). Kegiatan ini diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Pawai Ta’aruf dan Karnaval diselenggarakan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1441 H dan juga peringatan HUT ke – 74 Kemerdekaan RI.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pawai ta’aruf diikuti oleh 91 peserta dan penampilan terbaik untuk kategori SD/MI diraih SD Al Azhar, kategori SMP/MTs diraih SMPN 1 dan kategori SMA/SMK/MA diraih MAN Kota Mojokerto.

Sementara untuk karnaval Spirit of Majapahit dimenangkan oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto yang menampilkan tema kebangsaan, Garuda Pancasila yang dipadu dengan Arjuna dan Srikandi Dinkes Kota Mojokerto.

Hasil penilaian dewan juri, Dinas Kesehatan Kota Mojokerto yang menampati nomor urut 131 mendapatkan nilai 248 dan dinyatakan sebagai yang terbaik dalam karnaval 2019.

Disusul Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan nilai 226, kemudian Kesenian Jaranan Eyang Macan Putih Pulorejo, Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta yang masuk peringkat ke enam adalah Top Sell Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, event tahunan yang digelar Pemkot Mojokerto ini bertujuan untuk mempersatukan kebhinnekaan khususnya di Kota Mojokerto. Serta menyiarkan agama Islam dan sebagai refleksi atas peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. “Saat ini, semua tahu negara kita memiliki landasan dasar Bhinneka Tunggal Ika. Dimana sering kali digoyang dengan isu dan berita yang menyebabkan perpecahan. Maka dengan semangat kebersamaan dan bersatunya seluruh warga dari berbagai etnis, suku, agama yang berbhineka tetap menjadi keluarga besar kota Mojokerto,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto.(sma/udi)

Berita Terkait :  Pawai Ta'aruf di Mojokerto tuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
Baca juga :