4 Jam Terbakar, Pabrik Tahu di Mojokerto Lures Dilalap Api

Sebuah tempat usaha pembuatan tahu di Mojokerto hangus terbakar. Pabrik tahu ini berada di Dusun Sidomukti, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.00 Wib. Pabrik tahu milik Sofi’i warg setempat ludes dilalap si jago merah.

Untuk memadamkan api, tiga unit mobil PMK milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dikerahkan. Namun karena angin kencang, api merembet ke lahan.

Muhammad Zaini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, titik api berasal dari pembakaran bahan untuk mengolah tahu. “Karena hembusan angin yang kencang membuat titik api meluas dan merambat ke tumpukan sampah terdekatnya,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Zaini juga mengatakan, luas yang terbakar dalam home industri tersebut mencapai 1.610 meter persegi. Api berhasil dipadamkan oleh 3 unit mobil PMK setelah 4 jam dilalap api.

Berita Terkait :  Balai Diklat Kementerian PUPR di Surabaya Ludes Terbakar, Kerugian Rp 1 Miliar

“Korban jiwa dalam peristiwa ini tidak ada. Kebakaran dinyatakan benar-benar padam pada pukul 18.00 Wib,” punhkasnya.(sma/udi)

Baca juga :