Pantau Inovasi “KB Kita” Komisi IV DPRD Kab Mojokerto Kunker ke Dinas P2KBP2

Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto terus mendorong Inovasi yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan layanan bagi masyarakat. Kali ini, Komisi IV dipimpin oleh Ketua Komisi didampingi Amirudin, S.Pdi sekretaris dewan melakuian Kunker dalam daerah ke Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam junker itu, rombongan diterima diterima Joedha Hadi, Kepala Dinas P2KBP2 yang didampingi beberapa Kepala Bidang KB.

Tujuan kunker ini, para wakil rakyat ingin mengetahui secara detail inovasi dan pemberdayaan yang terus digencarkan DP2KBP2, diantaranya sistem layanan berbasis web dan android bernama “KB KITA”.

Program ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan masyarakat terhadap kebutuhan ber-KB, melahirkan maupun program lain ya ada dibawa naungan DP2KBP2, akan ada beberapa pihak yg terintegrasi dalam layanan ini antara lain masyarakat, penyuluh kependudukan, keluarga berencana dannpembangunan keluarga (KKBPK), bidan desa, puskesmas dan kantor DP2KBP2.


“Masyarakat yang akan ber KB bakal dirujuk ke bidan terdekat dengan tempat tinggalnya atau ke penyuluh KKBPK yang mempunyai wilayah sehingga akan lebih mudah sukses dannlebih efisien, ” terang Joedha Hadi.

Joeda juga mengatakan, di sistem pelayanan berbasis android ini semua pelayanan masyarakat bisa diakses melalui sistem aplikasi tersebut. “Semua hal yang berkaitan dengan KB bisa dengan mudah. Termasuk bila ada peristiwa kasuistik yang ada kaitannya dengan DP2KBP2 bisa langsung dilaporkan melalui aplikasi itu dan bisa langsung ditindaklanjuti,” terang Joedha Hadi dihadapan rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :