Cleaning Service Masjid asal Mojokero Dinyatakan Positif Covid-19, Total jadi 38 orang

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mencatat adanya tambahan satu orang pasien positif terkonfirmasi Covid-19 per 1 Juni 2020. Hal tersebut disampaikan Ardi Sepdianto, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Senin (1/6).

“Per hari ini ada tambahan pasien positif terkonfirmasi Covid-19, tambahan hari ini ada satu, warga asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Seorang laki-laki berinisial C usia 61 tahun asal Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto ini diketahui bekerja sebagai cleaning service di Masjid Sunan Ampel Surabaya. “Pasien C sudah tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak 23 Mei lalu,” tuturnya.

Ardi menjelaskan, pasien C mulai sakit pada 19 Mei lalu dengan diagnosa diabetes. “Kemudian pada 23 Mei pasien masuk RSUD Dr. Soekandar Mojosari dengan tambahan keluhan sakit batuk dan demam,” imbuhnya.

Pada 27 Mei, sample untuk uji swab pasien C diambil tim medis dan langsung dilakukan pengujian sample tersebut. “Hasil uji swab pasien C baru keluar hari ini, hasilnya pasien positif terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga : Data 37 Pasien Corona yang tersebar di Masing-Masing Desa dan Kecamatan di Mojokerto

Untuk diketahui, data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 1 Juni 2020, jumlah total pasien positif terkonfirmasi Covid-19 ada 38 orang. Dengan rincian, 31 pasien masih dalam perawatan, 5 pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :