Lomba Kicau Mania berhadiah Kambing Etawa di PPST Mojokerto

Peserta dari Sektor Barat dan Timur

Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST) Mojokerto menjadi pusat latihan bersama kicau mania dari berbagai sektor, hampir seribu penggemar burung berkicau mengikuti event latber pada Minggu (29/10).

Ada yang beda dalam latber di Gantangan PPST Mojokerto kali ini, karena panitia menyediakan. Doorprise Kambing Etawa ukuran sedang sebagai daya tarik peserta.

Dalam latber kali ini, sejumlah nama besar kicau mania seperti Bambang Anto dari Sidoarjo juga terlihat terjun langsung mengikuti acara yang digelar Pesona Bird Contest Mojokerto.

Bambang membawa tiga gacoan andalannya, seperti Lovebird Mona dan Cucak Hijau, tapi tidak berhasil meyabet juara 1. “Saya puas dengan kerja juri yang sangat fair, meski bukan juara 1 tapi senang bisa silahturahmi dengan kicau mania dari barat,” katanya.

Baca Juga :  Relokasi PKL Benpas Mojokerto dipastikan Tetap di Benpas

Event latber kicau mania di gantangan PPST Mojokerto ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemuda asal Trowulan, Alfian, pemuda sekitar PPST bersama timnya berhasil menyabet dua sesi sekaligus dengan Kenari Mukiyo yang menjadi andalannya, iya juga memenangi kelas lovebird paud dengan nominasi harapan 10.

Hari, Pantia event mengaku puas karena peserta yang hadir cukup banyak dan dari berbagai daerah. “Kami senang banyak kicau mania dari jauh rela hadir dalam event ini.” Ungkapnya. (sma)